Friday 6 March 2015

Tempat Wisata di Kalimantan Timur

Tempat Wisata di Kalimantan Timur
Tempat wisata di Kalimantan Timur berikut ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang berencana ingin menghabiskan waktu liburan di akhir pekan atau saat liburan sekolah bersama keluarga anda. Namun demikian, bagi nte yang sekalipun blm pernah menginjakkan kaki ke pulau Borneo, akan lebih baik jika lw menentukan terlebih dahulu tempat wisata di Kalimantan Timur yang ingin anda visit agar mempermudah akomodasi selama sampean disana & menghindarkan diri sampean dari peristiwa yg tak anda inginkan. Tempat-tempat tersebut, antara lain :

Tempat wisata di Kalimantan Timur

1. Taman Nasional Kutai - di Sangkima, Sangatta



Tempat wisata di Kalimantan Timur yang pertama ialah Taman Nasional Kutai di Sangkima. Tempat ini merupakan cabang pengembangan dari Taman Nasional Kutai terletak di Sangkima, Sangatta. Tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan mobil sekitar 45 menit hingga 1 jam dari kota Bontang atau perjalanan sekitar 7 jam dari Balikpapan, Kalimantan Timur.  Tempat ini cocok sebagai tempat wisata berbasis wisata edukasi terutama bagi anak-anak. Di tempat ini anak-anak dapat diberikan pengetahuan tentang ekosistem alami dgn bebagai jenis macam tumbuhan & hewan di dalamnya. Di tempat ini juga disediakan fasilitas outbond yg dapat dimanfaatkan untuk rombongan yang berasal dari kantor atau instansi dgn harga pemandu sekitar Rp 50.000,00 – Rp 100.000,00 & biaya penginapan per malam sekitar Rp 150.000,00.

2. Museum Keraton Kasultanan Kutai Kartanegara di Tenggarong



Tempat wisata di Kalimantan Timur yg berikutnya adalah Museum Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara yang terletak di Tenggarong. Tempat ini terletak di Tenggarong & kota ini dpt ditempuh sekitar 2 jam dgn perjalanan darat dari Samarinda. Tempat ini tergolong sebagai tempat wisata edukatif akn budaya. Museum Keraton Kasultanan Kutai Kartanegara menyimpan banyak benda-benda bersejarah sejak berdirinya kerajaan Kutai seperti baju adat, aksesoris mahkota, baju perang, & perabotan rumah tangga. Namun bila mau mengabadikan gambar di tempat ini, ada baiknya nte memperhatikan ketentuan yg diberikan oleh sang guide. Karena ada beberapa tempat tertentu yg memang ngga diperbolehkan untuk mengambil gambar.

3. Pantai Beras Basah, Bontang
http://www.bedroomdesignideass.com/design/teal-bedroom-ideas/


Tempat wisata di Kalimantan Timur yang berikutnya adalah pantai Beras Basah di Kota Bontang. Bontang merupakan kota yang bisa ditempuh sekitar 6 jam perjalanan darat dari Balikpapan. Nama beras basah diambil dari pemandangan yang terlihat dari kejauhan saat pasir putih seperti butiran beras sebagian terendam oleh air laut. Dari kota Bontang, untuk dapat hingga ke pantai beras basah ini lw bisa naik kapal boat dai pelabuhan tanjung Limau atau dari pantai Marina Bontang dgn tarif / kapal utk perjalanan plang pergi sekitar Rp 400.000,00 – Rp 600.000,00. Lantaran mahalnya harga kapal akan lebih baik bila kapal digunakan secara berombongan. Waktu tempuh dengan kapal sekitar 20 menit. Bagi yang ingin menginap, di pantai ini juga ada penginapan yg disediakan oleh penduduk sekitar dgn harga cukup terjangkau mengingat kapal yg membawa wisatawan cuma akan datang 2 kali saat siang serta sore hari.  

4. Sungai Mahakam



Tempat wisata di Kalimantan Timur yang lainnya adalah sungai Mahakam. Sunagi yg terbentang cukup luas di daeh Kalimantan Timur ini menyajikan pemandangan menarik kapal-kapal nelayan di siang hari serta pemandangan lampu kapal yang terlihat menwan dari atas jembatan Mahakam. Di area sekitar tempat ini khususnya di Samarinda banyak penjual-penjual makanan dgn biaya yg bersahabat di malam hari.
Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami Teal Bedroom Ideas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata di Kalimantan Timur

0 comments:

Post a Comment